Kamis, 18 Maret 2021

Analisis Mustika Ratu - Lia Aprilia

 


4p { Product,Price,Place, and Promotion }

Produk Mustika Ratu

 

1.         Product

-          Terus berinovasi pada produk baru berupa jamu tradisional

-          Focus pada kualitas produk baru berupa jamu tradisional

 

2.         Price

-          Kelas Sosial Menengah

-          Kelas Sosial Bawah

-          Kelas Sosial Atas { Semua Kalangan }

 

3.         Place

-        Distributor di pusat perbelanjaan

-        Online market place

-        Website resmi mustika ratu

 

4.         Promotion

-      Bekerjasama dengan selebriti, influencer, Dll

-      Menjadi promotor pemilihan putri Indonesia

 

 

 

 

Analis SWOT strategi pemasaran Produk Mustika Ratu

·           Strength :

a.        Sumber daya manusia, Mustika Ratu selalu mengadakan training untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan kerja para karyawan, baik dari level Supervisor, Superintendent dan Manager.

b.        Distribusi : Mempunyai beberapa cabang di kota besar dan distributor yang banyak sehingga bisa membantu produk untuk cepat tersebar

c.        Produksi : meningkatkan kinerja perusahaan dengan mengadopsi ISO 9001 versi 2000

d.        Sertifikasi ISO 9001 versi 2000 dan Sertifikasi ISO 14001 versi 2004

e.        Penghargaan dari Bapak Gubernur DKI atas pengelolaan limbah dengan baik

f.         Customer Service Centre yang bertujuan untuk bisa berinteraksi langsung dengan konsumen

g.        memproduksi lebih dari 800 jenis produk mulai dari perawatan wajah, perawatan rambu, perawatan tubuh, make-up dasar, make-up artistik dan jamu untuk segala jenis usia maupun gender.

 

·           Weakness :

a.       Tim sales & promosi yang kurang siap untuk mengikuti perubahan strategi pemasaran

b.       Karyawan yang kurang mengenal produk Mustika Ratu dengan baik

c.       Kemasan yang kurang menarik

 

·         Opportunity :

a.       Perusahaan dapat memperluas jangkauan penjualan

b.      Mustika Ratu bisa menajdi Brand yang dijadikan sebagai pendukung acara penganugerahan dan pemilihan wanita tercantik di kelas dunia

c.       Mustika Ratu memiliki bisnis spa sendiri yaitu tempat perawatan kecantikanya di Taman Sari Royal Heritage Spa dan Java Princess, hal ini bisa membantu memperkenalkan produk-produknya.

 

 

·      Threat :

a.        Banyak kompetitor

b.         Adanya promosi yang lebih gencar dari pesaing

 

 

STP { Segmentation, Targeting & Positioning } Produk Safi

·           Segmentation

-          wanita dan laki – laki

-          Remaja hingga lansia

-          Kelas sosial bawah, menengah & atas

 

·           Targeting

-          Wanita dan laki - laki

 

·           Positioning

Sampai   saat   ini Mustika Ratu memposisikan citranya di mata masyarakat sebagai produk berbahan alami, yang kandungan kimianya rendah dan diolah secara modern.

 

Terima Kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan dikolom komentar. Mari kita berdiskusi :)

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Hallo Kawan

Kalau burung terbang melayang akan hingga di pucuk batang, kalau di hati ada rasa sayang walau jauh tetap datang

Alamat:

Kota Hujan, Jawa Barat

Jam Kerja:

Senin - Jum'at

Gmail:

n.liaprilia2504@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Flickr Images

Random Posts

3/random/post-list

Subscribe Us

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

About Me

About Me
Hi, I am Sabnum Sucree. Professional Blogger and writer. I like to share my knowledge and experience. Thanks for visiting my site.

Sponsor

Ads

Breaking News

Recent Posts

Pages

Ticker

6/recent/ticker-posts