Rabu, 17 Februari 2021

Analisis Produk Wardah-Lia Aprilia



4p { Product,Price,Place, and Promotion } Produk Wardah

 

1.         Product

-          Terus berinovasi

-          Kemasan yang menarik

-          Mengeluarkan produk baru { Dalam 1 tahun, minimum 100 produk baru }

 

2.         Price

-          Kelas Sosial Menengah

-          Kelas Sosial Bawah

-          Kelas Sosial Atas { Semua Kalangan }

 

3.         Place

-        Mempunyai banyak titik penjualan ( Toko Offline resmi )

-        Distributor di pusat perbelanjaan

-        Online market place

-        Website resmi wardah

 

4.         Promotion

-      Menghelat berbagai acara hijab

-      Bekerjasama dengan selebriti, influencer, Dll

-      Mengikuti rangkaian pekan mode internasional

-      Menjadi sponsor diberbagai acara televisi

 

Analis SWOT strategi pemasaran kosmetik Wardah

·           Strength :

a.       Sejarah penjualan Wardah yang sukses

b.       Banyak masyarakat yang sangat loyalitas terhadap Kosmetik Wardah

c.       Menjadi kosmetik satu-satunya dengan produk halal

 

·           Weakness :

a.       Tim sales & promosi yang kurang siap untuk mengikuti perubahan strategi pemasaran

b.       Tim promosi dari Wardah yang kurang

c.       Supplier kewalahan untuk memenuhi permintaan konsumen

 

·         Opportunity :

a.       Belum menjadi kosmetik nomor satu di Indonesia. Tapi, kemungkinan berkembang sangat besar

b.       Daya beli masyarakat yang sangat kuat

c.       Banyak media promosi yang dapat digunakan { Instagram, Facebook, Dll }

 

·      Threat :

b.       Banyak kompetitor dalam bidang kosmetik

c.       Produk tiruan sudah mulai beredar

 

 

STP { Segmentation, Targeting & Positioning } Produk Wardah

·           Segmentation

-          wanita   usia  20-35 tahun

-          Kelas sosial bawah, menengah & atas

 

·           Targeting

-          Wanita { Pada awalnya produk wardah ditargetkan untuk muslimah, tetapi banyak yang menggunakan / menyukai produk wardah bahkan non muslim }

 

·           Positioning

Sampai   saat   ini wardah menggunakan  positioning  Wardah  sebagai ”Kosmetika Suci dan Aman”. Jargon ini menurut Wardah cukup  mengena / mudah diingat dalam benak  masyarakat.   Dengan adanya   kata suci sehingga masyarakat  menganggap  Wardah sebagai   produk  yang halal   dan aman sebagai jaminan dalam   penggunakan produk ini.


Terima Kasih sudah berkunjung ke blog saya. Baca juga Analisis produk scarlett whitening

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan dikolom komentar. Mari kita berdiskusi :)


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Hallo Kawan

Kalau burung terbang melayang akan hingga di pucuk batang, kalau di hati ada rasa sayang walau jauh tetap datang

Alamat:

Kota Hujan, Jawa Barat

Jam Kerja:

Senin - Jum'at

Gmail:

n.liaprilia2504@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Flickr Images

Random Posts

3/random/post-list

Subscribe Us

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

About Me

About Me
Hi, I am Sabnum Sucree. Professional Blogger and writer. I like to share my knowledge and experience. Thanks for visiting my site.

Sponsor

Ads

Breaking News

Recent Posts

Pages

Ticker

6/recent/ticker-posts