Rabu, 03 Maret 2021

Analisis Produk Safi - Lia Aprilia

 

4p { Product,Price,Place, and Promotion } Produk SAFI

 

1.         Product

-          Terus berinovasi

-          Kemasan yang menarik

-          Berlabel Halal

 

2.         Price

-          Kelas Sosial Menengah

-          Kelas Sosial Bawah

-          Kelas Sosial Atas { Semua Kalangan }

 

3.         Place

-        Mempunyai banyak titik penjualan ( Toko Offline resmi )

-        Distributor di pusat perbelanjaan

-        Online market place

-        Website resmi Safi

 

4.         Promotion

-      Bekerjasama dengan selebriti, influencer, Dll

-      Mengikuti rangkaian pekan mode internasional

-      Membuat iklan di Televisi

 

 

 

Analis SWOT strategi pemasaran kosmetik Safi

·           Strength :

a.       Sejarah penjualan Safi yang sukses

b.       Banyak masyarakat yang sangat loyalitas terhadap Kosmetik Safi

c.       Menjadi kosmetik dengan produk halal

 

·           Weakness :

a.       Tim sales & promosi yang kurang siap untuk mengikuti perubahan strategi pemasaran

b.       Tim promosi dari Safi yang kurang

c.       Supplier kewalahan untuk memenuhi permintaan konsumen

 

·         Opportunity :

a.       Belum menjadi kosmetik nomor satu di Indonesia. Tapi, kemungkinan berkembang sangat besar

b.       Daya beli masyarakat yang sangat kuat

c.       Banyak media promosi yang dapat digunakan { Instagram, Facebook, Dll }

 

·      Threat :

b.       Banyak kompetitor dalam bidang kosmetik

c.       Produk tiruan sudah mulai beredar

 

 

STP { Segmentation, Targeting & Positioning } Produk Safi

·           Segmentation

-          wanita   usia  17 > 35 tahun

-          Kelas sosial bawah, menengah & atas

 

·           Targeting

-          Wanita { Pada awalnya produk Safi ditargetkan untuk muslimah, tetapi banyak yang menggunakan / menyukai produk Safi bahkan non muslim }

 

·           Positioning

Sampai   saat   ini Safi menggunakan  positioning  Safi  sebagai ”Halal, natural, teruji untuk cantik sejatimu” Jargon ini menurut Safi cukup  mengena / mudah diingat dalam benak  masyarakat.   Dengan adanya   kata halal dan teruji sehingga masyarakat  menganggap  safi sebagai   produk  yang aman sebagai jaminan dalam   penggunakan produk ini.

 

Terima Kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan dikolom komentar. Mari kita berdiskusi :)

 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Hallo Kawan

Kalau burung terbang melayang akan hingga di pucuk batang, kalau di hati ada rasa sayang walau jauh tetap datang

Alamat:

Kota Hujan, Jawa Barat

Jam Kerja:

Senin - Jum'at

Gmail:

n.liaprilia2504@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Flickr Images

Random Posts

3/random/post-list

Subscribe Us

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

About Me

About Me
Hi, I am Sabnum Sucree. Professional Blogger and writer. I like to share my knowledge and experience. Thanks for visiting my site.

Sponsor

Ads

Breaking News

Recent Posts

Pages

Ticker

6/recent/ticker-posts